Jasa Phytosanitary


Phytosanitary Certificate (PC) adalah Sertifikat Kesehatan Tumbuhan yang dikeluarkan atau diterbitkan oleh Institusi Karantina Tumbuhan.

PC diberikan oleh pihak Karantina Tumbuhan terhadap setiap permohonan ekspor komoditas tumbuhan yang diwajibkan/disyaratkan oleh Negara tujuan ekspor dari komoditi Tumbuhan tersebut, sebagaimana yang tertuang dalam Pasal 7 Undang-undang Nomor 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan junto Pasal 4 PP No. 14 tahun 2002 tentang Karantina Tumbuhan. yaitu :

( 1 ) Setiap Media Pembawa yang akan dikeluarkan dari dalam Wilayah Negara Republik Indonesia, apabila disyaratkan oleh Negara tujuan WAJIB :
 
  1. Dilengkapi Sertifikat Kesehatan Tumbuhan dari tempat pengeluaran bagiTumbuhan dan bagian-bagiannya, kecuali Media Pembawa yang tergolong benda lain. 
  2. Melalui tempat-tempat pengeluaran yang telah ditetapkan: 
  3. Dilaporkan dan diserahkan kepada petugas Karantina Tumbuhan di tempat-tempat pengeluaran untuk keperluan tindakan Karantina Tumbuhan.


Untuk memperoleh Phytosanitary Certificate setiap eksportir/pihak yang telah dikuasakan/ditunjuk oleh eksportir (PPJK/EMKL/EMKU), harus mengikuti prosedur administrasi dan teknis pelaksanaan secara on-line. Silahkan masukkan [username] dan [password] perusahaan anda, namun jika anda belum memiliki/ belum terdaftar, Silahkan Register terlebih dahulu perusahaan anda di Unit Pelayanan Teknis Karantina terdekat Masukkan kode perusahaan dan PIN perusahaan dengan benar… dan selanjutnya, jika anda telah meregister, namun dalam aplikasi awal anda menemui kesulitan untuk login, harap menghubungi Unit Pelayanan Teknis Karantina tempat perusahaan anda melakukan registrasi.

Jika anda butuh jasa pengurusan Phytosanitary Certificate (PC) silahkan hubungi kami :



CV. LAVIOLA BINTANG TIMUR
Spesialis Jasa Fumigasi, Phytosanitary dan Pest Control 

Address : 
Mutiara Gading City, 
Cluster Torino Block F3 No. 25, 
Bekasi Utara, Jawa Barat 17125 Indonesia 
Tel : 6221-22100057, 83406648
Fax : 6221-22100057 
Hp : 08156279422 
PIN BB : 2A77E862 
Email : azan_22@yahoo.com, axio2011@gmail.com
Website : www.laviolabintangtimur.blogspot.com

Copyright © 2014 CV. Laviola Bintang Timur | Jasa Fumigasi, Phytosanitary dan Pest Control